Catat! Ini 10 Pekerjaan Masa Depan



Pada tahun 2006, Facebook mulai tumbuh saat Twitter baru diluncurkan, dan tak seorang pun memiliki iPhone. 

Sepuluh tahun kemudian, dunia adalah tempat yang sangat berbeda, dan begitu juga tempat kerja.

Saat ini,
kita tidak pernah mendengar pekerjaan ini satu dekade lalu. 

Satu perkiraan menyebutkan 65 persen dari anak-anak memasuki sekolah dasar hari ini pada akhirnya bakal bekerja pada segmentasi yang sangat baru.


Beberapa pekerjaan masa depan yakni: 

App Develover (Pengembang aplikasi) Menurut Indeks Human Capital terbaru tahunan Forum Ekonomi Dunia, Perubahan ini berkat kemajuan pesat di bidang robotika, transportasi driverless, kecerdasan buatan, bioteknologi, genomik.


I-Phone tiba pada tahun 2007 dan Android tak lama setelah, dan sekarang hampir setengah orang dewasa di dunia memiliki smartphone.


Ini telah menghasilkan nafsu makan yang besar untuk aplikasi:  pada bulan Juli 2015, Android Google Play dan Apple App Store memiliki 1,6 juta dan 1,5 juta aplikasi masing-masing. 

Manajer Media Sosial
Kembali pada tahun 2006, tidak ada kebutuhan untuk manajer media sosial sebagai platform yang belum ada. 



Hari ini Facebook memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia, di samping platform lain seperti Twitter dan Instagram, telah menjadi alat pemasaran yang sangat diperlukan dengan yang Merek dapat terlibat dengan konsumen.


Sopir Uber

Moda transportasi dengan berbasis aplikasi didirikan pada tahun 2009, tetapi sudah berkembang menjadi yang paling berharga di dunia start-up dengan keuntungan $ 62 miliar. 




Pada 2015, Uber dua kali lipat jumlah driver yang aktif pada di Amerika Serikat, dan perusahaan mengumumkan layanan baru di kota-kota di seluruh dunia.


Namun, tak butuh waktu lama untuk driver Uber membuat perubahan untuk moda transportasi dunia. 

Mobil Insinyur Driverless

Sementara mobil tanpa awak bakal menghilangkan peran sopir taksi dan kurir, mereka juga mulai membuat beberapa pekerjaan baru.

Mereka tidak akan mampu memperbaiki diri, jadi insinyur, mekanik dan pengembang perangkat lunak yang bekerja pada kendaraan akan semakin diminati dalam waktu yang tidak terlalu lama.



Spesialis komputasi Cloud
Satu dekade yang lalu, jika seseorang mengatakan mereka bekerja di cloud, Anda mungkin telah bertanya-tanya apa yang mereka bicarakan. 

Istilah rupanya muncul dari konferensi 2006, Eric Schmidt menjelaskan pendekatan Google untuk perangkat lunak sebagai 'cloud computing'.

Hari ini, lebih dari setengah dari bisnis AS menggunakannya, dan manajemen cloud, teknik dan strategi telah menjadi pekerjaan.

Big analis data / ilmuwan Data
Volume data tumbuh setiap tahun hingga 40 persen per tahun, itu tidak mengherankan bahwa orang-orang yang dapat menganalisis dan memproses semua informasi ini dalam permintaan tinggi.


Sustinable Manager
Keberlanjutan menjadi semakin penting untuk organisasi hari ini. Bahkan perusahaan yang tidak bekerja di  sektor 'hijau'. 


Perusahaan yang mempekerjakan orang untuk membantu mereka menggunakan sumber daya mereka secara lebih efektif dan membuat keputusan ramah lingkungan.

Pencipta Konten Youtube
Berkat YouTube dan platform video-sharing lainnya yang mengikuti di belakangnya, video blogging atau 'vlogging' sekarang karir, dengan bintang-bintang YouTube paling sukses menarik jutaan dolar melalui iklan, manajemen media sosial dan penawaran sponsorship.

Operator DronePasar global dengan kendaraan udara tak berawak (UAV) telah berkembang pesat, menciptakan kesempatan kerja bagi operator drone.


Generasi Multitalent
Pada tahun 2006, sebagian besar generasi muda masih di sekolah. Maju cepat 10 tahun, dan mereka punya proporsi yang signifikan dari angkatan kerja.


Ahli generasi muda membantu perusahaan memahami nilai-nilai dan harapan karyawan termuda mereka, dan bagaimana untuk terlibat dengan mereka. (*)


 



 

My Friends

Twitter Updates

Soundofmind in Android