Objek Wisata “Miami” di Sungai Tallo

Naik perahu melewati Sungai Tallo, Makassar
Camat Tallo, Zainal A Takko mengungkapkan potensi sungai Tallo menjadi objek wisata air. Selain berada di kawasan pinggir kota, area ini mempunyai lahan mangrove dan nipa yang menjadi wisata air berkelas internasional.

"Jadi kalau mau ke sini tinggal menghubungi kecamatan," katanya, Kamis (19/3). 

Sepanjang Sungai Tallo dan Pampang ditumbuhi dengan pohon Mangrove yang masih belum tersentuh dengan pembangunan dan pencemaran industri.

Dengan menggunakan perahu nelayan dan speed boat Kecamatan Tallo, pengunjung akan diajak mengelilingi kawasan Mangrove yang banyak ditinggali burung bangau. Tak hanya itu, sepanjang sungai juga akan anda dapatkan reptil, biawak yang selalu menyebang sungai.

“Kami akan usulkan ini ke wali kota untuk dijadikan sebagai lokasi wisata air yang mirip di Miami,” kata Zainal.

Juru Bicara Wali Kota, Aspiannoer Masrie mengungkapkan akan mengajukan Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo sebagai pilot project desa.

“Area ini masih bagus untuk dibuatkan sebagai percontohan. Ada banyak relasi luar negeri yang mau menggarap area ini. Bukan hanya itu, Lakkang bisa menjadi tempat out bound untuk anak SMA dan pegawai,” katanya.

Bangker Jepang
Pulau Lakkang mempunyai cagar budaya, Bangker pada zaman Jepang. Lurah Lakkang, Arman menyampaikan bangker ini dulu tertimbun namun kembali digali untuk dijadikan sebagai objek wisata.

Bungker ini terletak sekitar 100 meter dari bibir pantai. Lokasinya pas terletak di belakang Kantor Lurah Lakkang.

“Kita akan coba untuk membuat ini sebagai destinasi wisata,” katanya. (*)

 

My Friends

Twitter Updates

Soundofmind in Android