Iklan Rokok Ini Dikecam Nitizen dan Ulama

Iklan terbaru dari perusahaan rokok merek Sampoerna A Mild dikecam melalui media sosial. Kecaman itu muncul karena pada iklan ditampilkan pesan yang dianggap seolah mengajak pasangan luar nikah melakukan tindakan mesum (asusila).

Pesan tersebut berbunyi, “Mula-mula malu-malu, lama-lama mau.” Menguatkan pesat teks, ditampilkan pula foto (visual) pasangan muda-mudi saling rangkul.

Pemerintah melalui Kemenkominfo, Komisi Penyiaran Indonesia, serta perusahaan pemilik iklan, PT HM Sampoerna Tbk didesak menyetop iklan tersebut.

Jika tidak, dianggap akan merusak moral generasi muda sebab iklan dipasang di ruang publik di kota besar di Indonesia, termasuk di Kota Makassar.

Iklan perusahaan rokok Sampoerna Amild juga mendapat kecaman dari Balitbang Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Sulsel.

Kecaman itu muncul karena pada iklan ditampilkan pesan yang dianggap seolah mengajak pasangan luar nikah melakukan tindakan mesum (asusila). 

"Gambar jenis ini terpasang depan Masjid Al Markaz, hal itu sangat tidak layak karena justru merusak umat. Mengajak orang berbuat dosa," kata Balitbang MIUMI, Ilham Qadir melalui BBM ke Tribun, Selasa (6/1/2015).

Baca selengkapnya di portal makassar.tribunnews.com!
Ini link nya sobat,
(http://makassar.tribunnews.com/2015/01/06/dianggap-ajarkan-mesum-iklan-rokok-ini-dikecam). (*)


 

My Friends

Twitter Updates

Soundofmind in Android